hey bloggy...
Dua hari berturut-turut aku dimintain duit hanya karena sebuah sebab: saking ramahnya, jadi "dimintain tolong" buat ngasih duit, ahahaha...
Part 1
Kemaren siang, lagi asik-asik duduk ngenet di box pojok, ada anak-anak kecil usia SD ribut banget, muter-muter dari box ke box. Kirain mereka lagi nyari box kosong. Tengok kiri-kanan. Berhubung lagi nengok ke boxku, tak senyumin, terus tak tanyain:
(G= aku/si ganteng, AK= salah satu anak kecil)
Konversasi:
G: ada apa dek?
AK: @&#@^* (aku gak denger dia ngomong apa)
G: apa?
AK: ke'i duit sewu mas...! (berikan duit seribu mas)
G: lho, nggo ngopo? (lho, buat apa?)
AK: nggo tuku jajan (buat beli jajan)
G: kok njaluk karo aku? (kok mintanya sama saya?)
AK: (ngaciiirrr.... langkah seribu sembilan ratus) wuoo, ramah ning pekok!
Cuman bisa geleng-geleng.. Anake sopo kuwi...
Part 2
Part two-nya nih...
jadi tadi pagi sebelum mulai kerjaan, aku ke angkringan depan Rizki. Seperti biasa, aku minta dibikinin es susu, terus karena capcai-nya nggak bikin, aku cuman maem nasi kucing 3 bungkus (cuman 3 loh, wakwakwkaa).
Giliran udah waktunya balik, masukin duit kembalian di dompet, aku denger bapak-bapak nanya dari arah depan.
(G= aku/si ganteng, B= bapak-bapak)
G: (jalan sambil masukin duit kembalian ke dompet, dan kelebihan senyum)
B: ****&^&%^$&*** (lagi-lagi aku nggak denger. Maybe perlu ke dokter THT)
G: ya pak?
B: ada seribu gak?
G: (hm... nyari jawaban)
G: nggak ada!
Sebenernya dalam hati aku ngelanjutin: adanya lima-ribuan pak... Tapi kalo tak bilang beneran, ntar dianya malah menjadi-jadi, ahahaa
B: o, ya udah.. (sambil tetep senyum :P)
Mungkin kalo aku sekalian nggak kenal bapak itu, akan jadi lain cerita. Ini nih asal-mula kenapa aku bilang nggak ada dengan penuh keyakinan...
Flashback dikit ya, ke peristiwa sekitar seminggu yang lalu.
Part 0
Aku lagi sarapan di angkringan depan Rizki, kayak biasanya.
(G= aku/si ganteng, BS= bapak-bapak stress.. Iya stress!, IA= ibu-ibu pemilik angkringan)
G: (duduk, mesen es susu, terus ngambil bungkusan nasi kucing)
BS: (ngliatin dengan senyum keramahan)
G: monggo, saya duluan pak, sarapan.... (aslinya kan selain ganteng, aku juga ramah)
BS: oh, ya.. monggo, saya sudah
G: ^_^
Waktu udah selesai, si bapak udah pergi, tinggallah aku si ganteng (G) dan ibu-ibu pemilik angkringan (IA) yang juga ditemenin anaknya yang bungsu
G: lho, adeknya gak sekolah ya bu? (anaknya si ibu yang kecil, cewek, duduk di kursi sebelah timur)
IA: iya... libur.. kan kakaknya lagi ujian.. try-out (si ibu ngeja-nya tri-out)
G: oh, iya iya (langsung mudeng, kan aku nggak oon-oon amat)
IA: ngomong-ngomong bapak yang tadi, kenal gak?
G: enggak bu.
IA: itu pernah gini (menggariskan jari di dahi, tanda miring), tapi sekarang udah lumayan mendingan. Itu dulu yang punya fotokopian depan itu tuh, Wijaya
G: o, gitu.. udah dirawat gitu ya bu?
IA: iya.. sekarang udah agak "sehat"
G: (jadi malu sendiri, abis ngobrol ama mantan orgil :P)
No comments:
Post a Comment
Komen di sini ya..